Laman

Kamis, 30 September 2010

Tentang Kopi


Tulisan ini saya buat karena entah kenapa minggu ini banyak sekali tulisan tentang kopi di dunia perblogan yang saya baca. Ada yang membahas tentang kebaikan kopi yang tersembunyi yang merupakan salah satu antioksidan yang membantu mencegah kanker, tapi tentu saja jika diminum secara tidak berlebihan. Karena kafein yang terkandung di dalam kopi juga dapat menyebabkan penyakit jantung jika dikonsumsi secara berlebihan (8 gelas sehari). Ada yang membahas tentang filosofi kopi dari Tuhan yang menganalogikan kopi dalam sebuah cangkir yang berbeda-beda. Saya sendiri setuju dengan filisofi yang dibuat penulis. Bahwa tak penting kopi itu dalam cangkir plastik atau keramik, tapi yang terpenting adalah rasa kopi itu sendiri. Bahwa rasa kopi itu sendiri adalah kehidupan  yang diberikan Tuhan kepada kita. Terkadang kita hanya cukup berterimakasi saja. Karena Tuhan tak akan memberikan kopi yang bukan menjadi jatah kita. Dan yang terakhir, ada yang membahas tentang kopi luwak yang konon adalah kopi paling mahal di dunia. 

Saya sendiri adalah penikmat kopi. Tapi saya bukanlah penggemar fanatik minuman ini yang bisa membedakan mana kopi yang punya cita rasa tinggi atau cita rasa buruk. Saya hanya penikmat kopi di pagi hari atau sore hari atau ketika saya memerlukan tambahan kafein. Saya suka pagi ketika saya bisa menikmati kopi di balkon kamar atau sore saat matahari mulai memerah. Kopi terkadang obat penenang saat saya merasa gelisah. Kopi apapun itu, dalam cangkir apapun dia disuguhkan adalah kopi yang hanya perlu dinikmati. Itu jelas pilihan yang kita buat sendiri.....

Have a nice friday and a cup of coffee......

Cinta
Senja
Kopi


Tidak ada komentar: